Keinginan seseorang membeli sebuah AC terbaik untuk memperoleh udara yang lebih dingin. Namun apa daya jika saat Anda sudah membeli AC lalu dalam beberapa waktu AC tersebut sudah tidak dingin lagi. Meskipun hal ini tidak terjadi pada semua orang, namun faktanya ada beberapa orang yang mengalaminya. Kondisi yang tidak diinginkan ini bisa saja menimpa AC terbaik dari merek manapun.

Apakah Anda penasaran kenapa Ac yang baru dipasangan bisa menjadi tidak dingin? Yuk cek ulasannya alasannya di sini..

Pemilihan PK yang Tidak Sesuai

Disadari atau tidak, beberapa orang memilih PK AC terbaik yang tidak tepat saat melakukan pembelian. Ketidaktepatan ini bisa disebabkan kurangnya info atau salah penghitungan luas ruangan. Pemilihan PK AC terbaik yang tidak tepat bisa mengakibatkan ruangan berasa kurang dingin atau tagihan listrik Anda membengkak karena PK AC yang terlalu besar.

Saran untuk Anda yang memiliki rencana membeli AC terbaik sebaiknya jangan memilih PK yang terlalu pas karena Anda tetap harus memperkirakan jumlah orang yang akan berada dalam ruangan. Banyaknya orang yang ada dalam ruangan akan membuat ruangan membutuhkan AC dengan PK yang lebih besar.

Instalasi yang Tidak Tepat

Nah jika menurut Anda pemilihan PK AC terbaik sudah tepat maka kemungkinan kedua yang bisa menjadi alasan AC terbaik yang baru dipasang tidak dingin adalah karena instalasinya yang bermasalah atau tidak tepat. Anda harus memeriksa unit outdoor AC untuk memastikan tidak ada benda yang menutupinya. Unit outdoor AC ini membutuhkan ruangan untuk melepaskan hawa atau udara panas. Kemudian pastikan juga unit outdoor tidak berhadapan langsung dengan unit outdoor lain (jika memang ada lebih dari 1 AC di rumah Anda). intinya Anda harus memastikan unit outdoor AC terbaik harus bisa mengeluarkan udara panas dengan baik.

Nah sekarang Anda sudah tahu kan, kenapa AC terbaik yang baru dipasang di rumah kok sudah tidak dingin? Yuk mulai sekarang jaga kebersihan AC Anda dan pastikan instalasi AC terbaik sudah dilakukan dengan tepat.

Kenapa AC Baru Dipasang Sudah Tidak Dingin 2